Bupati Eka Putra Motivasi Warga Binaan Rutan Batusangkar dan Akan Fasilitasi Setelah Bebas

IMG 20240509 WA0085

Humas Rutaba - Warga binaan Rutan Kelas II B Batusangkar antusias menyambut kedatangan Bupati Eka Putra dalam kunjungan silaturahmi, Kamis (09/05/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan motivasi dan semangat kepada warga binaan agar menjalani binaan ini dengan sungguh-sungguh.

“Kehadiran saya di sini sebagai kepala daerah pertama untuk memberikan semangat kepada kita semua bahwa besok masih ada kesempatan untuk berbuat baik dan lebih baik lagi kedepannya, untuk keluarga kita, diri kita sendiri dan juga untuk Kabupaten Tanah Datar. Dan saya datang ke sini selain bersilaturahmi juga ingin bertatap muka, menyapa dengan saudara-saudara saya yang ada di sini. Mudah-mudahan setelah di lakukannya pembinaan, kita bisa berbaur dengan masyarakat menjadi yang terbaik untuk masyarakat di wilayah kita, di lingkaran kita maupun di keluarga kita,” ujar Bupati.

“Untuk itu, saya apresiasi kepada saudara-saudara semua, kompak selalu dan tingkatkan ibadah, berdoa selalu agar nanti setelah pembinaan kita bisa lebih baik kedepannya. Selagi saya Bupati, saya akan bantu bagi warga binaan yang telah selesai masa pembinaannya, silahkan datang ke saya nanti akan saya fasilitasi. Tapi harus berdomisili dan berharap KTP Tanah Datar, sebab ada program Makan Rendang (Maksimalkan Berantas Rentenir Agar Hilang), caranya nanti akan di bantu pinjaman senilai Rp 10 juta tanpa agunan, tanpa bunga, selama dua tahun masa angsuran. Prosesnya sangat cepat, nanti bisa di urus di kantor Walinagari masing-masing. Dan itu khusus untuk warga binaan yang sudah keluar, silahkan mendaftar dan nanti akan kita fasilitasi,” lanjutnya.

Terakhir Bupati Eka Putra berharap kedatangannya ke Rutan ini bisa menjadi sitawa sidingin bahwa warga binaan tidak sendiri, sebab ketika Bupati hadir itu menandakan bahwa Bupati mewakili masyarakat Tanah Datar sangat peduli dengan warga binaan.

“Saya sekali lagi mewakili pribadi, keluarga dan masyarakat memberikan motivasi dan semangat kepada saudara-saudara di sini, supaya saudara sekalian tidak merasa sendiri, lakukanlah pembinaan sesungguh-sungguhnya sehingga nanti ketika kita keluar bisa berguna bagi keluarga, masyarakat dan Kabupaten Tanah Datar,” pungkas Bupati Eka Putra.

Elfiandi A.Md, SH. MH, Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Batusangkar mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan motivasi yang di berikan oleh Bupati Eka Putra kepada warga binaannya.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Eka Putra atas kehadirannya ke Rutan Kelas II B Batusangkar, kami sebagai instansi vertikal yang berada pemerintahan kabupaten Tanah Datar, ini menjadi perhatian Bupati sehingga hubungan antara pemerintah daerah dan instansi vertikal kedepannya akan lebih baik lagi. Apa yang jadi kemauan dan visi misi dari pemerintah daerah tentunya kami bisa membantu dan menentukan apa yang menjadi arah dan tujuan dari Pemerintah Daerah kabupaten Tanah Datar,” jelas…

“Dengan kedatangan Bupati melihat anak-anak kami tentunya menjadi antusias yang berharga bagi warga binaan, dengan adanya keakraban yang begitu baik maka dengan kedatangan ini mudah-mudahan menjadi hubungan yang harmonis antara Bupati dan warga binaan. Sehingga menjadi motivasi kedepannya agar mereka tidak melakukan kesalahan yang sama sehingga layak mengecam hidup yang layak,” sambungnya.

“Kami juga menyampaikan kepada Bupati untuk mencarikan lokasi pembangunan rutan ini karena rutan saat ini tempatnya sempit, diman kapasitasnya harusnya 35 orang namun saat ini kami menampung kurang lebih 129 orang warga binaan. Tentu ini sangat over kapasitas, jadi kami sangat berharap sesuai keinginan Kakanwil, mudah-mudahan nanti ada solusi yang baik dan juga semoga dari rutan bisa menjadi lapas,” pungkasnya.(SR)

IMG 20240509 WA0099

Jln Hamka. 24 Batusangkar  Kode Pos : 27213
(0752)71032

Email Satker
rtn.batusangkar@kemenkumham.go.id

Email Aduan
rutan.batusangkar@yahoo.co.id

logo besar kuning
 
RUTAN KELAS II B BATUSANGKAR
KANWIL KEMENKUMHAM SUMATERA BARAT
Hari ini39
Kemarin205
Minggu ini536
Bulan ini3256
Total 57551

23-05-2024